7 Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

serach result fot bakso

Kamu tertarik jualan makanan yang laku setiap hari? Sebaiknya seperti itu karena peluang mendapat keuntungan dari berjualan sangat besar.

Dilansir dari Liputan6.com, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ada 64 juta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Jumlah tersebut memang menggambarkan besarnya persaingan di dunia bisnis, khususnya UMKM. Tapi, itu juga berarti industri UMKM di negara kita terus berkembang dan peluangnya harus kamu manfaatkan.

Nah, buat kamu yang mau memulai usaha sendiri, setidaknya ada 10 jenis jualan makanan yang laku setiap hari, nih. Apa saja?

Jualan menu sarapan yang laku setiap hari

Ada banyak menu sarapan yang umum dikonsumsi oleh orang Indonesia. Lima di antaranya yang paling populer adalah bubur ayam, nasi uduk, nasi goreng, lontong, dan bubur kacang hijau.

Jika kamu tidak perlu membayar sewa tempat untuk berjualan, misalnya berjualan di depan rumah, modal yang kamu butuhkan tidak besar, lho.

Kamu bisa berjualan menu sarapan dengan modal terjangkau dan keuntungan yang cukup menjanjikan.

search result for bubur and jualan makanan yang laku setiap hari

Jangan salah, berjualan menu sarapan menawarkan penghasilan yang cukup menjanjikan. Buktinya, Bubur Cikini HR Suleman (Burcik), meraup keuntungan besar yang tidak hanya membuatnya bisa berangkat haji, tapi juga bisa memperoleh keuntungan hingga Rp15 juta per hari.

Gorengan bisa untung Rp15 juta per bulan

Tidak hanya menu sarapan yang bisa menjadi jualan makanan yang laku setiap hari, gorengan juga demikian.

Usaha yang banyak dijual di pinggir jalan ini membutuhkan modal usaha yang tidak terlalu besar. Biaya paling besar yang mungkin harus kamu keluarkan adalah biaya untuk membeli gerobak (sekitar Rp1,5 juta).

Sisanya, kamu hanya perlu menyiapkan peralatan masak (sekitar Rp400 ribu) dan tabung gas/kompor (sekitar Rp350 ribu).

Dengan jumlah modal awal sekitar Rp2,2 juta, kamu sudah bisa memulai bisnis gorengan yang kemungkinan memberikan keuntungan besar.

Seorang penjual gorengan di Makassar bernama Eril sukses menjual gorengan dengan keuntungan bersih Rp15 juta per bulan.

Seblak juga salah satu jualan makanan yang laku setiap hari

Apakah kamu salah satu pecinta makanan khas Jawa Barat ini? Jika iya, tidak ada salahnya jika kamu membuka usaha seblak yang merupakan salah satu jualan makanan yang laku setiap hari.

Modal untuk membuka usaha seblak juga tidak begitu besar. Jika punya tabungan uang Rp5 juta, kamu sudah bisa membuka usaha seblak sendiri.

Biaya untuk membeli gerobak dan berbagai peralatan seperti gas, blender, panci, wajan, pisau, meja, kursi, peralatan makan, dan sebagainya mungkin mencapai sekitar Rp3 hingga 3,5 juta.

Sementara itu, biaya untuk membeli bahan baku seperti bakso, kerupuk, sayur, kantong plastik, dan sebagainya mungkin memakan biaya hingga Rp1,5 sampai Rp2 juta.

Jika tidak mau repot memulai sendiri, kamu juga bisa ikut kemitraan seblak dengan harga beragam. Contoh, Seblak Coy menetapkan harga Rp100 juta hingga Rp500 juta untuk konsep restoran, dan variasi harga Rp20, Rp30, Rp40, dan Rp60 juta untuk paket kemitraan lainnya.

Roti bakar omzet bisa sampai miliaran

Banyak orang suka makan camilan di malam hari, itulah kenapa sepertinya roti bakar masih menjadi salah satu usaha makanan yang bisa laris tiap hari.

Modal memulai usaha makanan yang biasanya menawarkan topping beragam ini juga tidak besar, yakni Rp2 juta hingga Rp4 juta.

Jika kamu konsisten menjalani usaha ini, pintu keberhasilan pastinya terbuka lebar.

Kamu bisa contoh usaha Roti Bakar Eddy yang mendapat perkiraan omzet hingga miliaran rupiah per cabang dalam satu bulan.

Martabak bahkan dijual anak presiden

Kamu tahu asal Martabak dari mana? Jawabannya adalah Bangka Belitung.

Makanan yang bernama asli Hok Lo Pan ini diciptakan oleh orang-orang Hakka Bangka.

Pastinya, kamu tidak perlu jadi orang Bangka Belitung untuk bisa membuka usaha yang laris setiap hari ini.

Gibran Rakabuming Raka, anak sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), saja membuka usaha martabak bernama Markobar bersama rekannya Arif Setyo Budi.

Tahun 2017 lalu, omzet Markobar bisa mencapai Rp5 juta per hari untuk 1 outlet, menunjukkan kalau usaha ini patut dipertimbangkan.

Bakso masih jadi primadona orang Indonesia

Bakso pastinya tidak bisa tidak masuk dalam daftar jualan makanan yang laku setiap hari. Mudah sekali mencari warung bakso, atau bakso di pinggir jalan, karena makanan khas Indonesia ini memang sungguh favorit.

Tertarik memulai usaha bakso? Kamu bisa simak kiat sukses memulai usaha bakso di sini.

Jika tekun, kamu bisa meraup omzet mencapai Rp700 juta hingga Rp1 miliar per bulan, lho. Tertarik?

Mie ayam juga tidak kalah pesonanya

Sebelas dua belas dengan bakso, mie ayam juga merupakan salah satu makanan favorit Indonesia yang bisa menghasilkan omzet besar.

Saat baru membuka usaha makanan, keuntungan yang akan kamu dapatkan mungkin tidak langsung besar. Contohnya usaha mie organik Septian yang meraup omzet Rp300 ribu per hari.

Yakinlah seiring waktu berjalanan, semakin banyak orang yang tertarik membeli jualan makananmu, maka akan semakin besar pula omzet yang akan kamu dapatkan.

Semangat, ya!

Kamu juga bisa lho ikut kursus masak bersama Cloud Kitchen dan jualan makanan bersama kami. Yuk, daftarkan diri kamu segera dan mulai jualan!

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *