Mau Mulai Bisnis Frozen Food? Ini Ide Makanannya!

bisnis frozen food

Buat kamu yang tertarik memulai bisnis tahun 2021 ini, bisnis frozen food bisa kamu pilih. Peluang keuntungan dari bisnis frozen food cukup menjanjikan mengingat kondisi pandemi COVID-19 memaksa sebagian besar orang untuk berada di rumah dan menghindari tempat umum, termasuk menikmati hidangan di cafe maupun restoran.

Jika kamu tertarik memulai bisnis frozen food, ada beberapa ide makanan yang bisa kamu pertimbangkan. Berikut informasinya!

Dim Sum yang Modalnya Terjangkau

Makanan yang berasal dari China ini berarti makanan kecil dalam bahasa Kantonis. Umumnya, hidangan yang mulai dijual dalam bentuk frozen food ini disantap di pagi hari hingga tengah hari. Kamu juga bisa menikmatinya sepanjang hari, khususnya sebagai camilan setelah makan besar. Rasanya enak dengan varian isi, mulai daging, sayur, hingga seafood.

Tidak seperti awal kemunculannya, kini dim sum bisa dinikmati oleh semua orang dari berbagai kalangan, bukan hanya di restoran dengan harga mahal. Budget yang dibutuhkan untuk memulai bisnis frozen food dim sum juga cukup terjangkau. Kamu bisa menjadi reseller dengan modal sekitar Rp190 ribu untuk membeli satu paket kemasan isi 100 pcs.

Tidak hanya menjadi reseller, kamu juga bisa membuat dim sum sendiri untuk dijual sebagai frozen food. Kamu bisa membuat dim sum kukus menggunakan kulit pangsit dengan beragam isian. Mengingat bahan isiannya tidak sulit dicari, begitu pun dengan kulit pangsit, tidak sulit untuk memulai bisnis ini jika kamu punya cukup modal dan keinginan.

Kebab yang sehat dan mengenyangkan

Kebab adalah makanan sehat dan mengenyangkan yang berasal dari Turki. Kebanyakan orang Indonesia menyukai makanan Timur Tengah ini karena baik rasa maupun tekstur makanannya hampir sama dengan makanan Indonesia pada umumnya. Kalau kamu sendiri suka kebab, tidak ada salah mencoba jualan kebab dalam bentuk beku.

Untuk menjual kebab, kamu membutuhkan dua bahan utama, yaitu kulit kebab dan isiannya. Jika kamu tidak mau repot, kamu bisa menyiapkan isiannya saja, dan membeli kulit kebab di pasaran. Untuk membuat isian, kamu umumnya membutuhkan daging sapi halus yang sudah dibumbui.

Lele yang Dioleh Jadi Fillet

Menjual lele mentah dalam bentuk beku mungkin kurang menarik. Selain ukuran lele utuh yang besar, proses menggoreng juga menjadi susah karena kemungkinan besar lele beku akan meletup saat digoreng. Nah, solusinya adalah mengolahnya menjadi breaded lele. Kamu bisa mengolah lele menjadi fillet yang mudah digoreng.

Ide yang muncul dalam buku ‘Membuat Filet Lele & Produk Olahannya’ karya Murniyati ini menyebut breaded lele sebagai sebuah produk olahan fillet lele berbentuk persegi panjang mirip stick. Hasil akhirnya mirip nugget karena daging ikan lele direndam dengan bumbu terlebih dulu, dilapisi tepung batter mix, kemudian dilapisi tepung roti.

Itulah 3 ide makanan frozen food yang bisa kamu coba. Jika kamu tertarik untuk membuka bisnis makanan lainnya, kamu bisa cek sejumlah kursus makanan yang disediakan oleh CloudKitchen dengan klik di sini. Jangan ragu untuk memulai bisnis sendiri. Semoga bermanfaat!

Related Articles

Responses

Your email address will not be published. Required fields are marked *